Oct 17, 2014

Memanah

Islam adalah agama rahmat, cinta damai dan kasih sayang

Islam mengajarkan umat manusia untuk bersedekah, sopan santun, mengasihi orang yang lemah dan fakir, menghormati orang tua, baik kepada tetangga, menyantuni anak yatim, dan lain sebagainya

Akan tetapi Islam bukan berarti agama yang lemah sehingga pemeluknya akan tunduk sehingga dianiaya oleh siapa saja

Maka dari itu, muslim adalah seseorang yang santun, akan tetapi jika ada yang ingin mendzoliminya, maka pedang dan panah sudah siap di depan mata.

.:: "Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi dan dari kuda-kuda yang ditambat untuk berperang (yang dengan persiapan itu) kamu menggentarkan musuh Allah dan musuhmu dan orang orang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya; sedang Allah mengetahuinya.

Apa saja yang kamu nafkahkan pada jalan Allah niscaya akan dibalasi dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dianiaya"
(QS. Al-Anfal: 60)

.:: Dari Uqbah bin 'Amir al-Juhani r.a., katanya: "Saya mendengar Rasulullah s.a.w. bersabda di atas mimbarnya:

"Dan persiapkan untuk memerangi kaurn kafirin itu segala kekuatan yang engkau semua dapat menyiapkannya. Ingatlah bahwasanya kekuatan ialah memanah, ingatlah sesungguhnya kekuatan ialah memanah dan ingatlah sesungguhnya kekuatan ialah #memanah."
(Riwayat Muslim)

.:: Dari Abu Hammad r.a. pula, katanya: "Saya mendengar Rasulullah s.a.w. bersabda:

"Akan dibukakanlah untuk kemenanganmu semua beberapa negeri dan Allah akan mempercukupkan engkau semua -yakni menolongmu dalam peperangan.

Maka jangan lemahlah seorang diantara engkau semua itu untuk bermain-main dengan anak-anak panahnya," -ini adalah sebagai anjuran untuk melatih diri agar pandai #memanah."
(Riwayat Muslim)

.:: Dari Abu Hammad r.a. pula bahwasanya ia berkata: "Rasulullah s.a.w. bersabda:

"Barangsiapa yang telah diajari #memanah, lalu meninggalkannya -untuk terus berlatih-, maka ia bukan dari golongan kita -kaum Muslimin-," atau beliau s.a.w. bersabda: "Orang itu telah melakukan kemaksiatan."
(Riwayat Muslim)

Download wallpaper dengan resolusi penuh dengan meng-klik dan save gambar di bawah ini:

No comments:

author
Design Dakwah
Sebuah page nirlaba yang berkarya untuk menyebarkan dakwah melalui Visual dakwah.