Sep 6, 2014

Muliakan Dirimu Dengan Syariat Allah

Blur Background


Jangan hinakan diri anda sendiri, dan
Jangan menurunkan derajat anda sendiri,

Karena sesungguhnya Allah telah memuliakan dan meninggikan derajat kita wahai Bani Adam,

"Dan sesungguhnya telah Kami muliakan Bani Adam, dan Kami angkat mereka di darat dan di laut, dan Kami beri rezeki mereka dengan yang baik-baik, dan sungguh-sungguh Kami lebihkan mereka daripada kebanyakan (makhluk) yang telah Kami jadikan, sebenar-benar dilebihkan.
" (al-Isra: 70)

Oleh karena itu Allah memberi kita Panduan agar kita tetap Mulia seperti yang telah Allah firmankan.

Oleh karena itu Allah memberi kita Panduan agar kita tetap berada di fitrah mulia manusia.

Allah selalu menuntun kita agar kita tetap berada di fitrah kita, fitrah sebagai manusia. Hanya Allah yang paling paham manusia seperti apa yang paling manusiawi, dan hanya Allah yang paling mengerti manusia seperti apa yang paling berfitrah manusia. Karena Ialah yang telah menciptakan Manusia.

Bukankah pencipta suatu benda, adalah makhluk yang paling mengerti benda ciptaannya? dan paling mengerti bagaimana cara merawatnya?

oleh karena itu Allah telah memberi kita Buku Panduan "Bagaimana menjadi manusia Paling Manusiawi?" dan Kitab Panduan itu adalah "Al-Qur'an dan As-Sunnah",

Allah telah memberikan kita Peraturan, dan dengan menjalankan-Nya kita menjadi Manusia, dan dengan menaati-Nya kita menjadi Mulia.

Saat Allah memerintahkan Sholat, Saat Allah memerintahkan Berhijab, Saat Allah memerintahkan Puasa, bahkan Saat Allah memerintahkan Hukum Rajam dan Hukum Potong Tangan, Maka Katakan "Sami'na wa aatho'na", katakan "Kami dengar dan kami ta'ati" bukan "Kami dengar, dan kami koreksi".

Apakah kita lebih mengerti dari Pencipta kita?

Demikian besar sanjungan yang diberikan Allah, sangatlah tidak layak kalau manusia menjatuhkan dirinya ke dalam kehinaan, bahkan disebutkan bahwa manusia adalah khalifah di muka bumi (al-Baqarah : 30). Di waktu yang lain Tuhan katakan bahwa manusia telah dijadikan sebaik-baiknya bentuk (Surat at-Tin 95, ayat 4).

Demikianlah kemulian yang telah dilimpahkan Allah kepada manusia, adakah patut kalau manusia tiada juga sadar akan dirinya dari hubungannya dengan Tuhannya ?








Tag:  Free Download Wallpaper Islam Islamic Design Dakwah Da'wah Typography Indonesia Muliakan Dirimu dengan Hukum Syariat Tuntunan Allah TypoGraphy Allah

No comments:

author
Design Dakwah
Sebuah page nirlaba yang berkarya untuk menyebarkan dakwah melalui Visual dakwah.