May 7, 2014

~Islam Is the Only Solution~ (Wallpaper)



~Islam Is the Only Solution~

Risalah Islam adalah untuk seluruh umat manusia. Tuhan, dalam ajaran Islam, adalah Tuhan seluruh alam. Firman Allah :

“Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.” (QS. al-Fatihah : 2)


Dan Nabi Muhammad s.a.w. adalah seorang Rasul untuk seluruh kemanusiaan, Al-Qur’an menyatakan :


“Katakanlah: "Hai manusia sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu semua, …” (QS: Al-A'raf Ayat: 158)


 “Maha Suci Allah yang telah menurunkan Al-Furqaan (Al Qur'an) kepada hamba-Nya, agar dia menjadi pemberi peringatan kepada seluruh alam,” (Al-Furqan : 1)


“Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam. ” (Al-Anbiya : 107)

Menurut ajaran islam, semua manusia itu sama, walaupun berlainan warna kulit, bahasa, keturunan, dan kebangsaannya. Hal itu adalah bimbingan Allah kepada naluri kemanusiaan, dan DIA tidak mengakui adanya perbedaan keturunan / kebangsaan, kedudukan social atau kekayaan. Tidak bisa dibantah bahwa dalam kenyataan, semua perbedaan itu masih ada dalam zaman kita ini, zaman yang mengaku abad ilmu dan kemajuan ini. Akan tetapi islam tidak mengakuinya. Malah Islam menetapkan/mengakui bahwa semua manusia itu satu keluarga.

“semua makhluk itu keluarga Allah, maka mereka yang paling disenangi Allah ialah yang paling bermanfaat  untuk keluarga-Nya” (Riwayat Al-Bazar)

Dan do’a Rasulullah yang artinya:


“ya Rabby! Rabb yang mengurus segala sesuatu dan yang memilikinya! Aku bersaksi bahwa hamba-hamba itu semuanya bersaudara” (Riwayat Ahmad dan Abu Dawud.)

Jadi, Islam itu berpandangan internasional dan tidak mengakui adanya garis-garis pemisah dan perbadaan-perbadaan seperti pada zaman jahiliyah. Islam menginginkan adanya kesatuan seluruh kemanusiaan dibawah satu bendera, dan dalam dunia yang telah dirusak  dengan persaingan-persaingan dan permusuhan-permusuhan kebangsaan ini Islam merupakan tuntutan hidup dan harapan kebahagiaan di hari yang akan datang.



Sumber : Buku “Islam is Our Choice”, dan diterjemahkan ke bahasa arab dengan judul "Limadzaa Aslamnaa", terbitan Rahbitah Alam Islamy Mekkah Mukarromah.



Tag :  Free Download Wallpaper Islam Islamic Design Dakwah Da'wah Typography Indonesia English Islam Is the only Solution

No comments:

author
Design Dakwah
Sebuah page nirlaba yang berkarya untuk menyebarkan dakwah melalui Visual dakwah.