Apr 28, 2014

~UNTUK ENGKAU YANG BERPUTUS ASA~


~UNTUK ENGKAU YANG BERPUTUS ASA~


 Manusia itu lemah, dia selalu diliputi kekhawatiran sepanjang hidpunya. Tidaklah dia keluar dari satu kekhawatiran, melainkan masuk pada kekhawatiran yang lain. Tidaklah dia selamat dari satu kesulitan, melainkan dia bertemu dengan kesulitan yang lain.

“Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia berada dalam susah payah.” (Al-Balad:04)

Tiada yang dapat mengusir rasa khawatir, dan menghilangkan penderitaan kecuali Yang Maha Hidup dan Maha Mengurus makhluk-Nya, dan yang tidak pernah tidur dan mengantuk.

Sesungguhnya Allah menginginkan kebaikan untukmu saat Dia mengujimu | maka Ia memberimu kesabaran diatas musibah. Sesungguhnya Allah menginginkan kebaikan untukmu saat Dia mengujimu | sehingga hatimu kembali tunduk kepada-Nya. Sesungguhnya Allah menginginkan kebaikan untukmu saat engkau mengalihkan perhatianmu pada-Nya. Sehingga engkau menghadap-Nya karena kesedihanmu, dan mengadu padaNya diatas kesulitanmu.

Perbanyaklah dalam do’a-mu, dengan penuh ketundukan. Sesungguhnya kasih sayang Allah melebihi kasih sayangmu pada dirimu sendiri. Jika engkau memanjatkan doa dengan penuh ketundukan dan hati yang mengimani Allah, Yakinlah bahwa Allah tidak akan mengecewakanmu.

Tujuan dari ujian adalah agar engkau lari menuju Allah. Tujuan dari ujian, agar seorang hamba mengadu pada-Nya. Sehingga hamba tersebut berpaling kepada Allah.

Jika hutang terlalu berat, ingatlah Allah lebih hebat dari hutang tersebut, dan Allah lebih hebat dari apapun. Jika kesulitan menimpa keluargamu, ingatlah bahwa Allah mendengarmu. Sesungguhnya jika Allah membantumu maka bantuan akan datang dari arah yang tak terduga.
Saat dunia tidak mendukung seorang hamba, Saat orang-orang mengecewakanmu, Saat yang dicintai dan karib meninggalkanmu, Saat kau berharap kepada manusia dan mereka mengecewakanmu. Saat kau menaruh harapan kepada selain Allah, dan mereka tidak memenuhi harapanmu. Maka ketahuilah bahwa Allah ingin agar engkau beralih kepada-Nya.

Orang-orang paling bahagia di dunia, adalah orang yang menghadapkan wajahnya pada Allah. Orang-orang paling bahagia di dunia, adalah orang yang menautkan hatinya pada Allah.

“Dan siapakah yang lebih baik agamanya dari pada orang yang ikhlas menyerahkan dirinya kepada Allah, sedang diapun mengerjakan kebaikan, dan ia mengikuti agama Ibrahim yang lurus? Dan Allah mengambil Ibrahim menjadi kesayangan-Nya. (An-Nisa:125)

Dirinya yakin bahwa bantuan akan datang dari Allah.

Ketika manusia menghinamu, ketahuilah bahwa bukan mereka yang membuat engkau mulia atau hina. Ketika manusia mengejekmu dan engkau memelas pada mereka, Maka ketahuilah bahwa mereka tidak memiliki daya pemberi manfaat maupun mudharat, Mereka tidak memiliki daya untuk memberi kehidupan dan menghidupkan kembali. 

Jika musibah dan hinaan manusia begitu hebatnya, Maka ketahuilah bahwa engkau memiliki Allah yang tidak akan pernah mengecewakanmu, Engkau memiliki Allah yang menerima segala keluhan, Dan engkau memiliki Allah yang mendengar segala yang rahasia yang tersembunyi, dan engkau memiliki Allah yang menunjukkan kasih sayang-Nya padamu dan Ia menyukai saat engkau meminta pada-Nya.

“Atau siapakah yang memperkenankan (do'a) orang yang dalam kesulitan apabila ia berdo'a kepada-Nya, dan yang menghilangkan kesusahan dan yang menjadikan kamu (manusia) sebagai khalifah di bumi ? Apakah ada tuhan selain Allah?...” (An-Naml:62)

“dan (ingatlah kisah) Ayub, ketika ia menyeru Tuhannya: "(Ya Tuhanku), sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang". (Al-Anbiya : 83)

“Maka Kamipun memperkenankan seruannya itu, lalu Kami lenyapkan penyakit yang ada padanya dan Kami kembalikan keluarganya kepadanya, dan Kami lipat gandakan bilangan mereka, sebagai suatu rahmat dari sisi Kami dan untuk menjadi peringatan bagi semua yang menyembah Allah. “ (Al-Anbiya : 84)

“… peringatan bagi semua yang menyembah Allah.sebagian ulama mengatakan artinya jika engkau berdo’a pada Allah dengan keyakinan sebagaimana Nabi Ayyub a.s, Maka engkau akan mendapatkan jawaban yang sama sebagaimana Nabi Ayyub. Ini adalah suatu yang harus diingat dalam setiap musibah.

Mungkin saat ini kehidupanmu sejahtera, Aman di dalam rumahmu, hidup sehat, dan hidangan bergizi setiap hari. Sampai Allah mengujimu, dan segala masalah dan bencana menimpamu, Hutang mengejarmu dari berbagai penjuru. Setelah kehidupan yang sejahtera, kau merasa hidupmu sempit dan dalam kesulitan. Lalu anak-anakmu mengeluh, dan engkau merasa hidupmu dalam keadaan prihatin dan mengkhawatirkan. Engkau dihadapkan pada keprihatinan dan terlilit hutang. Maka ketahuilah hanya Allah yang mampu meluaskannya. Hanya Allah yang menyayangimu daripada dirimu sendiri untuk menghilangkan kesulitanmu. Jika engkau tulus pada Allah maka dia akan mengabulkan.


Kapankan saat kita mengetuk pintu Allah kemudian Allah berpaling? TIDAK AKAN!

Kapankan saat kita tulus pada Allah, lalu Allah mengecewakan? TIDAK AKAN!

Tidak akan pernah kita dapatkan selain penyantun dan kasih sayang-Nya. Tidak akan pernah kita dapatkan selain kemuliaan dan kebesaran-Nya. Dia memberimu jalan keluar dari arah yang tak kau perkirakan dan yang tak kau sangka. Tidaklah  seorang hamba berdoa dengan tulus ketika musibah menimpanya, kecuali Allah memberinya satu dari dua perkara:

Jika Allah mengetahui bahwa kesulitannya lebih baik diangkat, maka Dia akan mengangkatnya segera. Dan jika Allah mengetahui bahwa kesulitan tersebut belum saatnya diangkat, maka Allah akan memberinya keyakinan, iman dan ketundukan. Sehingga dia merasakan penghambaan yang penuh nikmat dan bahagia.



 tag : Free Download Wallpaper Islam Islamic Design Dakwah Typography Indonesia English untuk engkau yang putus asa jangan menyerah dari rahmat Allah, Allah menyayangimu lebih dari dirimu sendiri HD Wallpaper. Tujuan Ujian Allah MengingatNya

No comments:

author
Design Dakwah
Sebuah page nirlaba yang berkarya untuk menyebarkan dakwah melalui Visual dakwah.